CLOCK


BURUAN !!!!

Minggu, 27 Februari 2011

DEWI GITA, ARTIS DAN PENYANYI

KONSUMSI MULTIVITAMIN UNTUK MENGURANGI LUPA

Berada dalam situasi dan aktivitas yang padat memang sudah menjadi keseharian wanita cantik kelahiran Bandung, 28 Juli 1970 ini. Dengan tingkat kesibukan yang tinggi, istri dari Armand Maulana yang juga pentolan grup band GIGI ini mengaku termasuk orang yang pelupa, terlebih sejak menginjak usia 40tahun. “Sekarang pas masuk ke umur 40, iya aku jadi pelupa. Lupa-lupa kecil tapi lumayan bikin pusing ya. Misalkan lupa nyimpen HP di mana, taruh kacamata di mana, padahal kacamatanya sudah ditaruh di kepala, “ungkap Dewi sambil sedikit tertawa geli.
Dewi yang ditemui Femme setelah selesai syuting acara Opera Van Java, di studio guet yang berlokasidi kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa jauh sebelumnya ia suka meledek ibunya karena kerap lupa. “Tadinya pelupa ini guyonan antara aku ke ibuku, tapi kemudian terjadilah padaku, “tambahnya sambil tersenyum.
Merasa terganggu oleh sikap pelupa, ibu dari Naja Dewi Maulana (9) ini memiliki terapi tersendiri untuk mengatasi pelupanya. “Ya Alhamdulillah, karena aku masih ada kesibukan seperti ini, jadi mau tidak mau otak kan terasah dan bekerja, jadi berusaha untuk mengingat. Kemudian aku juga rajin membaca, karena membaca merupakan salah satu cara untuk menstimulasi otak yang baik, isi teka-teki juga bagus, pokoknya hal-hal seperti itulah, yang intinya olahraga otak, “jelasnya.
Selain itu, penyanyi yang terkenal dengan tembang Penari ini juga mengaku bahwa sangat membutuhkan asupan multivitamin untuk mengurangi pelupa. Multivitamin yang berasal dari bahan alami, yang dipilih Dewi, karena aman untuk dikonsumsi.
“Kalau menurut aku, di zaman sekarang ini, yang polusinya sangat tinggi dan tingkat aktivitas tinggi, selainasupan gizi yang baik, multivitamin juga sangat diperlukan. Bukan hanya sebagai pelengkap, tetapi kalau orang pelupa seperti aku, ada multivitamin yang bisa membantu lebih focus dan lebih relax, tentu saja sangat membantu sekali. Multivitaminnya juga harus terbuat dari bahan alami sehingga dapat diserap oleh tubuhku secaraoptimal tanpa takut adanya efek samping, “ paparnya.
Untuk mencegah lupa dan mengoptimalkan kerja otak, Dewi juga memberikan asupan multivitamin pada putrid tunggalnya, Naja Dewi Maulana. “Aku juga berusaha kasih yang terbaik untuk putriku. Aku berikan asupan gizi yang baik, ditambah dengan tambahan multivitamin untuk dia. Itu aku lakukan sejak Naja masih bayi sampai sekarang,”tuturnya mengakhiri percakapan. Dita Tri Anggraeni.


HINDARI LUPA DENGAN KONSUMSI MULTIVITAMIN YANG TEPAT
Tidak semua orang sanggup menyimpan memori pesan di kepalanya. Akibat tak sanggup menyimpan pesan inilah orang jadi cepat lupa. Berdasarkan penelitian terkini, pelupa tak hanya dialami oleh kaum manula saja tapi remaja, ibu-ibu muda sampai mereka yang masih dibawah usia 50 tahun juga mengalami masalah ini. Hal ini tentu saja bisa diatasi, salah satunya dengan asupan gizi yang baik dan konsumsi multivitamin yang tepat. Seperti apa caranya ?
Penyakit lupa atau demensia merupakan penyakit degeneratif yang terjadi karena kerusakan atau kematian sel-sel otak yang berfungsi menyimpan memori dari informasi yang Anda terima. Akibat kerusakan atau kematian sel-sel otak ini, seseorang akan mengalami kemunduran fungsi daya ingat/memori dan kemampuan intelektual.
Hal ini dijelaskan oleh Dokter Spesialis Ahli Syaraf dari Universitas Indonesia, dr Diatri, SpS, yang mengatakan biasanya penyakit lupa itu dimiliki oleh kaum manula yang kita kenal dengan sebutan pikun. Namun kenyataan saat ini pelupa tidak dimonopoli lagi mereka yang sudah berumur. “Banyak sekali kasus dimana anak muda, remaja, orang tua muda mengalami masalah ini,” urai dr Diatri.
Kata dr Diatri faktor penyebab orang pelupa di usia yang masih muda juga dapat disebabkan oleh faktor genetik, akibat menderita stroke, infeksi pada otak, tumor otak dan mereka yang kepalanya pernah terbentur. Selain itu kebiasaan buruk seperti sering minum alkohol,  menggunakan narkoba juga punya peranan merusak memori otak kita.
Faktor Penyebab
Selain beberapa faktor diatas, faktor pisikologis juga berperan membuat seseorang jadi pelupa. Hal ini diungkapkan oleh Psikolog dan Dosen Fakultas Ilmu Psikologi Universitas Indonesia, dr Adria yang mengatakan jika dilihat dari sisi psikologi, faktor orang menjadi pelupa karena cara penyimpanan informasi individu satu dengan yang lain berbeda.
Terdapat dua cara seseorang menyimpan informasi yaitu menyimpan informasi dalam jangka panjand dan jangka pendek. Informasi yang Anda terima pertama kali masuk dalam memori ingatan jangka pendek. Ketika informasi ini tidak Anda pakai atau gunakan berarti informasi ini Anda simpan dalam ingatan jangka panjang.
Jika Anda tidak terbiasa menyimpan dengan baik, otomatis diingatan jangka panjangnya akan terjadi miss, atau campur aduk. “Biasanya orang dengan ciri ini punya gaya hidup yang tidak terorganisir,” jelas dari adri.
Faktor lingkungan juga mempengaruhi. Jika pekerjaan anda ringan dan tanpa tekanan pastinya untuk mengingat suatu hal juga jadi lebih mudah. Beberapa halnya dengan Anda yang sibuk dengan bekerja sebagai pemimpin perusahaan atau manager yang tingkat kesibukan tinggi. Akibat banyaknya informasi di memori kepala Anda sehingga informasi baru Anda terima bisa lewat begitu saja dan akhirnya Anda jadi pelupa.
Selain itu stres juga bisa menyebabkan Anda jadi orang yang pelupa. Dikatakan dr Ari seseorang penderita stress, biasanya terjadi karena banyak hal yang dipikirkan dan tidak terselesaikan. Sehingga, memori dalam kepala Anda tak kuat menampung informasi tersebut dan sering lupa.
Konsumsi Multivitamin
Dokter Diatri, SpS memberikan solusi mudah agar Anda tidak jadi orang pelupa, yaitu konsumsi makanan-makanan yang sehat dan seimbang dan juga mengkonsumsi banyak buah dan sayur setiap hari.
Selain itu dr Diatri juga mengatakan tak ada salahnya Anda mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga agar oatak tidak mudah rusak dan tahan terhadap stres. “Pilihlah multivitamin yang bisa melancarkan peredaran darah keotak dan membantu perkembangan sel-sel otak, karena hal tersebut bisa membantu meningkatkan daya ingat dan memberi energi pada otak,” jelas dr Diarti. Kemudian biasakan mengaktivasikan otak, dalam artian otak memang harus selalu digunakan untuk bekerja dan berpikir positip.

SHAHNAZ HAQUE, ARTIS DAN PRESENTER


OPTIMALISASI KERJA OTAK ANAK BISA DILAKUKAN SEJAK DINI
Tidak bisa dimungkiri, setiap orang tua menginginkan buah hatinya “bersinar”. Namun bagaimana jika anak merasa sulit berkonsentrasi, mudah lupa dan malas untuk belajar ? Permasalahan ini dapat diselesaikan dengan mengoptimalkan kerja otaknya. Tapi bagaimana caranya?
Menurut dr. Dwi, SpA, dosen Fakultas Kedokteran UI yang juga praktik di RSCM, untuk mengoptimalkan kerja otak anak, harus dilakukan sejak dini, sejak anak dalam kandungan. “Optimalisasi kerja otak pada anak, memang sebaiknya sejak dini, sejak dari proses ibu hamil, karena ada faktor, genetik, baik dari bapak maupun ibunya,” terang dr. Dwi yang ditemui Femme di RSCM, Jakarta Pusat.

Sebelum berbicara tentang cara mengoptimalkan kerja otak pada anak, lanjut dr. Dwi, ada baiknya mengetahui fase tumbuh kembang otak anak. Fase ini disebut masa emas, karena pada masa ini otak mengalami tumbuh kembang yang paling cepat dan paling kritis, sehingga pada fase-fase inilah kerja otak anak dapat dioptimalkan. Masa tumbuh kembang otak dibagi menjadi dua, fase dalam kandungan dan fase pertumbuhan. “Seperti yang saya bilang di awal, optimalisasi kerja otak anak sebaiknya dimulai sejak dalam kandungan, dari usia 0 sampai 3 tahun. Pada fase ini terjadi penambahan berat otak, sel otak, dan koneksi antarsel otak, “jelas dr. Dwi. Sedang fase pertumbuhan, terjadi pada usia 3-6 tahun. Pada fase pertumbuhan, peran gizi atau nutrisi dan stimulus mutlak diperlukan. “Setelah mengetahui kebutuhan pada tiap-tiap masa emas, berikan perlakuan yang tepat untuk mengoptimalkan kerja otak anak, “ tutur dr. Dwi.

Untuk memenuhi nutrisi otak, sebaiknya makanan yang dikonsumsi anak mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. “untuk sumber lemak, sebaiknya dari ikan yang mengandung DHA seperti ikan tuna, jenis kacang-kacangan yang mengandung omega 3, biji wijen yang mengandung omega 6, yang sangat baik untuk otak,” terang dr. Dwi.

Selanjutnya, untuk stimulus yang harus diberikan pada anak, dapat dilakukan dengan sering-sering mengajak anak berbicara, menunjukkan sebuah gambar dan menjelaskan arti gambar tersebut, serta selalu menerangkan hal-hal yang sifatnya kecil yang ditangkap oleh mata anak. “Meskipun anak belum bisa berbicara, namun mereka bisa merekam hal tersebut. Lakukan saja terus menerus, karena ini latihan untuk otak.

Hal ini merupakan salah satu cara mengoptimalkan kerja otak anak,” ucap dr. Dwi. Untuk mengoptimalkan kerja otak anak,” lanjut dr. Dwi, harus diperhatikan asupan gizi saat anak dalam kandungan, serta asupan gizi dan stimulus pada fase pertumbuhan. “Untuk urusan otak, semuanya factor berkaitan dan tidak bisa dilepas satu sama lain karena memang saling berhubungan. Lebih bagus kalau  anak latihan secara terstruktur. Selain Itu, sifat otak memang harus diulang-ulang dan dilatih terus menerus, karena kalau tidak diasah akan hilang, “ ungkap dr. Dwi.


MEMBERIKAN VITAMIN UNTUK MENGOPTIMALKAN KERJA OTAK ANAK

Memiliki anak yang pintar, cerdas, selalu sehat jasmani dan rohani merupakan impian setiap orangtua. Sama halnya dengan yang dilakukan artis dan presenter televisi, Shahnaz Natasya Haque. Agar anak-anaknya cerdas, kepada ketiga buah hatinya Shahnaz pun selalu memberikan stimulasi sesuai dengan tahap pertumbuhannya.
Menurut Shahnaz, secara fisik orangtua dan anak harus terjadi kedekatan sosial sehingga keharmonisan di dalam keluarga selalu tercipta. Dengan menciptakan suasana yang nyaman, ceria, dan senang inilah, Shahnaz menstimulasi kerja otak anak. “Jika anak mau dijadikan pintar, tapi cara pendekatan atau pengasuhannya salah yaitu dengan suasana yang tegang, tentu tidak bisa membuat pertumbuhan otak anak menjadi optimal. Jadi rangsangan atau stimulasi harus sesuai dengan tahap pertumbuhan anak, diberikan dalam suasana yang sangat menyenangkan dan dikemas dalam situasi bermain, “ tutur istri drummer Gilang Ramadhan ini. Perempuan kelahiran Jakarta, 1 September 1972 ini mengatakan, selain pendekatan secara fisik, stimulasi otak anak juga harus selalu diciptakan dengan memberikannya asupan makanan yang bergizi dan tambahan vitamin agar otak anak terangsang menjadi lebih baik dan cemerlang. “Membentuk otak anak agar daya ingat dan konsentrasinya optimal dengan memperhatikan asupan gizinya cukup serta diberi vitamin pelengkap,” paparnya.
Khusus untuk vitamin anak, Shahnaz sangat teliti dalam pemberian vitamin terhadap anak. Menurutnya, vitamin yang baik untuk anak adalah vitamin yang aman dikonsumsi anak dan tidak mengganggu saluran pencernaannya. “Secara khusus vitamin anak berfungsi untuk mempertajam daya ingat, meningkatkan syaraf memori, membantu anak lebih konsentrasi serta menurunkan gejala stress dan depresi, jika dalam komposisi vitamin bisa mencakup itu maka apa salahnya untuk dicoba, “ungkap ibu tiga anak itu.
Baginya, kelemahan anak Indonesia disbanding anak-anak di negara maju adalah  daya tangkap dan daya tahannya terhadap sesuatu hal. Fokus terhadap suatu bidang itu sangatlah penting tapi untuk mencoba berbagai bidang dan menekuninya dengan baik akan menjadi nilai plus bagi kemajuan penerus bangsa dimasa yang akan datang, Endra Mardhani.

Sumber : Tabloid Femme Jan 2011

Sabtu, 26 Februari 2011

Perlukah Kita Mengkonsumsi Suplemen Makanan ?


Dua tahun yang lalu atau pada akhir tahun 2008, Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) pernah mengeluarkan public warning dan menarik tak kurang dari 20 produk suplemen makanan dan obat tradisional yang diduga mengandung bahan kimia aktif. Kabar ini sempat membuat heboh dan menjadikan masyarakat khawatir terhadap berbagai jenis suplemen yang belakangan marak beredar di tengah masyarakat.

Banyaknya jenis suplemen yang dijual bebas, memang tidak mudah untuk memilih. Manfaat dan kegunaannya pun sangat beragam dengan kandungan yang sangat bervariasi.
Ada suplemen yang khusus hanya mengandung vitamin C dosis tinggi, ada pula suplemen khusus untuk menjaga kecantikan wanita, hingga suplemen untuk meningkatkan stamina pria.

Faktor Bisnis

Perlukah kita mengkonsumsi suplemen makanan ? Tak sedikit pertanyaan semacam ini muncul dari masyarakat yang belum mengetahui kegunaan suplemen.

Namanya juga suplemen atau pelengkap, tentunya tak diperlukan kalau konsumsi makanan dan asupan gizi kita sudah cukup. Apalagi kalau kita sudah menerapkan makanan gizi seimbang dengan pola 4 sehat 5 sempurna, tambahan suplemen sama sekali tak ada manfaatnya.

Banyaknya jenis suplemen yang beredar saat ini, sebenarnya lebih didorong oleh besar peluang bisnis yang timbul dari perubahan pola hidup modern. Semakin tingginya dinamika hidup dengan beragam tekanan pekerjaan, menyebabkan orang menjadi kurang berolah raga dan kurang memperhatikan asupan makanannya.

Akibatnya kebutuhan gizi untuk tubuh pun kurang. Karena itulah suplemen makanan diperlukan untuk memenuhi dan melengkapi kekurangan asupan gizinya. 

Meskipun demikian, tambahan suplemen tidak boleh dikonsumsi sembarangan dan berlebihan karena dapat memberikan efek jangka panjang yang kurang baik untuk tubuh.  

Pemahaman masyarakat terhadap manfaat maupun pentingnya suplemen harus diberikan secara proporsional. Para produsen suplemen bertanggung jawab terhadap keseimbangan informasi yang ditampilkan melalui iklan-iklannya.

Fungsi Tubuh

Tubuh, secara alami, sebenarnya sudah memiliki mekanisme dan sistem imunisasi sendiri yang cukup canggih. Bahkan tubuh pun dapat mengeluarkan dan menghasilkan berbagai zat yang dibutuhkan suatu jaringan tubuh yang mengalami serangan dari luar.

Pada sisi lain, untuk mencukupi kebutuhan gizinya, tubuh juga membutuhkan asupan makanan dari luar. Dalam hubungan ini, buah-buahan dan sayuran merupakan sumber mineral dan protein yang penting untuk tubuh.

Sebenarnya dengan mengkonsumsi makanan, sayuran, maupun buah-buahan yang penuh gizi, kita tidak perlu mengkonsumsi suplemen makanan. Asupan gizi yang berlebihan justru tidak baik untuk tubuh dan dapat menimbulkan defisiensi gizi.

Over gizi tidak lebih baik kondisinya dari pada kekurangan gizi.  Bahkan kedua kondisi ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun dan memudahkan penyakit untuk menyerang. 

Yang justru lebih penting diperhatikan adalah keseimbangan tubuh terhadap kebutuhan gizinya. Untuk itu sebelum mengkonsumsi suatu jenis suplemen makanan tertentu, seandainya memang perlu sekali, terlebih dahulu kita harus mengenal tubuh kita secara baik. Apakah benar kita membutuhkan tambahan asupan gizi.

Selain itu, kalau kita sudah cukup mengkonsumsi buah-buahan ataupun sayuran yang lebih alami, mengapa kita mencari produk buatan pabrik ?

MANFAAT PEGAGAN

ctc Manda : 0857-10469920


Centella Asiatica bisa untuk berbagai jenis penyakit :
1. Merevitalisasi tubuh, otak dan pembuluh darah
2. Mengobati pikun, lambat berpikir
3. Meningkatkan daya ingat
4. Epilepsi
5. Stroke
6. Darah Tinggi
7. Radang Saluran Pernapasan : radang amandel, sakit tenggorokan, bronchitis
8. Batuk kering disertai demam
9. Sakit Kepala
10. Panas dalam
11.    Sakit Perut / Gangguan Perut
12.    Batuk Asma
13.    Perdarahan saluran napas : Batuk darah, Muntah darah, Mimisan
14.    Campak
15.    Infeksi Batu Saluran Kencing dan kencing keruh
16.    Bisul
17.    Susah Kencing
18.    Wasir
19.    Busung
20.    Keracunan makanan
21.    Tipus
22.    Keputihan
23.    Sariawan
24.    Mengobati gagal ginjal
25.    Mengobati varises
26.    Kuku mudah patah
27.    Pembengkakan hati
28.    Menurunkan kadar kolestrol
29.    Lepra
 
Pegagan atau nama lainnya: antanan, panegowang, rendeng, caling rambut, antenan gede, kos tekosan, pegaga, kori-kori. Pegagan bisa tumbuh hingga ketinggian 2.500 m diatas permukaan laut. Jenisnya tumbuhan tanpa batang, dengan rimpang pendek dan stolon-stolon yang merayap dengan panjang 10-80 cm. Akarnya keluar dari setiap bonggol, dengan cabang yang akan membentuk tumbuhan baru. Helai daun bersifat tunggal (satu), panjang tangkai sekitar 5-15 cm dengan bentuk ginjal manusia.

Manfaat pegagan antara lain :
1. Meningkatkan ketahanan tubuh (panjang umur)
2. Membersihkan darah
3. Memperlancar air seni
4. Menyembuhkan lepra (penyakit menular kronik yang disebabkan oleh Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis (TBC)
5. Memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak
6. Memperlancar transportasi darah pada pembuluh-pembuluh otak. Bahkan saat ini sudah dimanfaatkan sebagai tonik untuk memperkuat dan meningkatkan daya tahan otak dan saraf
7. Tanaman ini juga digunakan secara oral maupun topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat
8. Selain dapat membantu meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh, pegagan juga dapat membantu menyeimbangkan energy level serta menurunkan gejala stres dan depresi
 
Penelitian Mengenai Pegagan

Berbagai penelitian mengenai khasiat pegagan telah banyak dilakukan. Manfaat yang berhubungan dengan fungsi saraf dan otak telah dibuktikan lewat berbagai penelitian. Sebanyak 30 orang pasien anak-anak yang menderita lemah mental menunjukkan kemajuan yang cukup berarti setelah diberi perlakuan dengan ramuan pegagan selama 12 minggu.

Pada orang dewasa dan tua penggunaan Centella sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak, meningkatkan memori, dan menanggulangi kelelahan.

Centella juga bermanfaat bagi anak penderita Attention Deficit Disorder (ADD). Dikarenakan adanya efek stimulasi pada bagian otak sehingga meningkatkan kemampuan seseorang untuk lebih konsentrasi dan fokus. Disamping itu juga mempunyai efek relaksasi pada sistem saraf yang overaktif.

Penelitian lain menunjukkan, berbagai penyakit seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, maupun gangguan pencernaan rata-rata dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80% setelah 2 - 18 bulan.

Kandungan Kimia Pegagan

Menurut buku: Tanaman berkhasiat obat di Indonesia Jilid I (Prof. H. M. Hembing Wijaya, 1992), sifat kimiawi pegagan rasa manis dan sejuk dan efek farmakologis anti infeksi, antitoxic, penurun panas dan peluruh air seni.

Kandungan secara kimiawi: asiaticoside, isonthankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose,carotenoids, garam-garam mineral (kalium, natrium, magnesium, kalsium,besi,vellarine, zat samak). Senyawa glikosida triterpenoida (asiaticoside) mempunyai khasiat anti lepra (Morbus Hansen).

            VITABRAIN     Rp 216.000 
Isi :  60 kapsul    
 
Komposisi :  Tiap kapsul mengandung Centella Asiatica Herbal…… 400 mg.
Indikasi :    Penyembuhan TBC, hepatitis, ambeien, melancarkan peredaran   darah, serta meningkatkan kecerdasan dan daya ingat.  


Hubungi : 0857-10469920 ctc Manda


sumber : http://apotekherba.blogspot.com/

BAHAN DASAR CENTELLA ASIATICA


BAHAN DASAR CENTELLA ASIATICA

Manfaat utama Centella asiatica adalah ia mampu memperbaiki sistem daya ingat bagi orang-orang yang mengalami kemunduran fungsi otak dan daya ingat. Ia semacam dengan Ginko Biloba bahkan lebih banyak lagi kasiatnya. Suatu penelian membuktikan bahwa Centella asiatica mampu meningkatkan kemampuan mental, meningkatkan IQ, dan meningkatkan kemampuan syaraf memori.

Dalam ilmu farmasi ia dikenal juga sebagai Folia hidrocotyles, yang dipercaya bisa meningkatkan ketahanan tubuh, mencuci darah, dan memperlancar keluarnya air seni (diuretik).

Di cina Centella asiatica telah ribuan tahun digunakan sebagai tonikum. Di Prancis, Centella asiatica sudah ditetapkan sebagai tanaman obat sejak tahun1884. Daun Centella asiatica juga ditetapkan sebagai obat dalam parmakopi di berbagai negara, seperti Belanda, Meksiko, Spanyol, Venezuela, dan India.

Berdasarkan pengakuan Agora Health Publishing, Centella asiatica tergolong the most powerful healing herbs atau tanaman obat yang paling mujarab. Julukan itu didapat setelah melalui uji klinis, terbukti Centella asiatica bisa merevitalisasi pembuluh darah, sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar.

Dengan demikian, ada penambahan kapasitas kerja neurotransmitter di otak yang berfungsi untuk mengingat dan belajar. Dengan kata lain, Centella asiatica dapat meningkatkan kerja otak, mempertajam ingatan, serta menyembuhkan pasien yang mengalami gangguan jiwa.

Ekstrak Centella asiatica dapat memperbaiki jaringan otak yang mengatur terjadinya proses interaksi di dalam otak.Karenanya, Centella asiatica dapat diberikan kepada penderita insomnia, penderita stress, dan penderita kelelahan mental.

Centella asiatica sangat baik digunakan untuk terapi terhadap anak-anak penderita keterbelakangan mental [mental retardation] dan anak hiperaktif.

Centella asiatica adalah sejenis tanaman herbal atau tanaman rempah dengan banyak manfaatnya,” ujar peneliti tanaman obat dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Ir Latifah K Darusman MS, yang juga menjabat sebagai kepala Pusat Studi Biofarmaka IPB.

Centella asiatica mengandung berbagai senyawa berkhasiat obat seperti asiatikosida (triterpenoids), karotenoids, dan garam-garam mineral bermanfaat. Triterpenoids yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah.

Mengandung Vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina dan vitalitas serta sebagai antioksidan yang membantu dalam perkembangan sel-sel otak. Selain itu garamgaram mineral sebagai pembentuk sel darah merah (zat besi) yang berfungsi dalam mylenisasi otak dan peningkatan daya konsentrasi.

Latifah juga mengatakan, Centella asiatica bagus sekali untuk meningkatkan daya ingat dan mengandung aktivitas oksidan yang cukup baik sehingga berkaitan erat dengan ketahanan tubuh. Centella asiatica mempunyai kandungan yang bisa merevitalisasi syaraf dan sel otak, dan disebut ‘makanan untuk otak’ karena berpengaruh langsung pada pusat syaraf di otak.

Centella asiatica sering dipakai untuk memperkuat daya ingat, terutama ketika akan menghadapi ujian di sekolah. Kandungan yang di dapat dalam Centella asiatica, beberapa macam vitamin yaitu A, B, E, G, and K dan mengandung nilai nutrisi yang membantu vitalitas tubuh kita dan berfungsi sedatif.

Penelitian oleh K. Nalini di Kasturba Medical College: ‘Brain Function A’, 1992, menunjukkan bahwa Centella asiatica menunjang kesehatan memori. Centella asiatica mampu memberikan efek relaksasi dan menenangkan terhadap sistem syaraf yang mengalami terlalu aktif serta memberi stimulasi otak sehingga menaikkan kemampuan anak-anak ADD (Attention Deficit Disorder) lebih fokus, dan membantu orang yang sedang mengalami insomnia.

Karena kandungannya yang mempengaruhi langsung ke sistem syaraf di otak, maka di Korea melalui penelitian, ditemukan bahwa Centella asiatica juga bisa menolong pasien  Alzheimer.

Menurut penelitian yang dilakukan di Medical Center University of Maryland, kandungannya yang disebut triterpenoids menurunkan kadar kecemasan dan menaikkan fungsi mental sehingga Centella asiatica bisa mengobati orang dengan masalah kecemasan dan masalah mental lainnya.

Penelitian terbaru di India bahkan membuktikan, daun Centella asiatica ini sangat berguna bagi anak yang mengalami keterbelakangan mental. Salah satu contoh adalah penelitian dan uji klinis yang dilakukan oleh B.Sathya dan R. Uthaya Ganga, dari Govt. Siddha Medical College, Palayamkottai, India. Uji coba dilakukan pada 15 anak yang mengalami hambatan mental dan diberi 500 mg serbuk Centella asiatica selama 1 bulan. Hasilnya, IQ mereka meningkat sampai 4,6 %.

Semua anak yang mengikuti uji klinis juga lebih mampu berkonsentrasi. Selain itu, anak yang berperilaku pasif, pemalu dan gelisah, berubah menjadi periang, komunikatif dan kooperatif.

Itulah khasiat dari zat asiaticosida yang terdapat dalam Centella asiatica. Senyawa golongan triterpenoid itu mampu meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan. Cara kerjanya dengan melancarkan sirkulasi pasokan oksigen dan nutrisi sel ke otak. Selain itu, daun Centella asiatica juga mengandung senyawa alkaloid yang dapat memberikan energi bagi otak.

FAQ

Siapa saja yang harus konsumsi suplemen ?
Suplemen makanan umumnya berasal dari bahan alami yang diekstrasi. Bila pola makan kita selalu terpenuhi oleh semua zat gizi yang dibutuhkan, tidak perlu lagi mengkonsumsi suplemen makanan. Namun, ada kondisi tertentu yang membutuhkan tambahan zat gizi yang didapat dari suplemen, misalnya:

- Jika Anda terbiasa makan sekenanya, ‘hobi’ melahap makanan cepat saji yang tergolong junkfood, atau makanan jenis lain yang sering menggunakan zat pengawet,  sehingga asupan vitamin dan mineral menjadi kurang.
- Pekerja keras. Jangankan pergi berolahraga, untuk tidur pun terkadang tak punya waktu cukup.
- Hidup di lingkungan dengan tingkat pencemaran tinggi.
- Stres. Dalam keadaan stres, tubuh akan menguras cadangan gula darah dan memacu ginjal meningkatkan pengeluaran beberapa mineral penting dari tubuh.
 - Mengalami diare atau gangguan pencernaan.
 - Hamil dan  menyusui
- Wanita yang sedang haid. Perdarahan menyebabkan luruhnya zat-zat penting dalam tubuh.
- Perokok berat. Rokok dapat menghancurkan vitamin dalam tubuh, terutama vitamin yang bersifat antioksidan, seperti vitamin C, E, dan betakaroten. 
- Pengguna obat-obatan dalam jangka waktu panjang, seperti obat anti- tuberculosis.
- Pengguna obat antikejang, kontrasepsi steroid, dan antibiotik tertentu.
- Penderita penyakit kronis atau akut.

Apakah aman dikonsumsi produk ini?
VitaBrain aman digunakan, karena dibuat dari 100% bahan alami yang herbal dan proses yang digunakan sesuai dengan standard Hazard Analysis Critical Control Point (Manajemen Keamanan Pangan Internasional), teruji dan terbukti nyata melalui penelitian maupun hasil tes lab,  sehingga mutu dan khasiat terjaga..  Coba VitaBrain 60 hari Bebas Resiko

GARANSI 110% VitaBrain ?
Berdasarkan pengalaman dari orang2 yang pernah menggunakan VitaBrain, kami berani untuk memberikan jaminan 110% uang kembali,  jika hasil tidak sesuai dengan yang anda harapkan sebelum 60 hari sejak barang diterima. Anda akan menerima 100% pengembalian penuh seharga  pembelian dan kami akan berikan  tambahan 10% sebagai kompensasi.

Uji VitaBrain untuk diri Anda sendiri: dan kirimkan testimoni dan cerita anda. Jika VitaBrain tidak mengubah kinerja Anda setelah dosis pertama, Anda akan menerima  110% pengembalian dari seluruh harga pembelian, bahkan jika Anda telah menggunakan 2/3 dari isi  botol.
Kami ingin keputusan Anda untuk mencoba VitaBrain untuk menjadi sangat mudah, dan lebih baik dan bebas risiko: 110% dijamin.
*Note: tidak berlaku untuk pembelian partai  CobaVitaBrain 60 hari Bebas Resiko

EFEKTIFITAS: Apakah VitaBrain benar-benar efektif?
Jaminan Pasti 110%

Semua komponen aktif VitaBrain menunjukkan manfaat untuk meningkatkan memori jangka pendek dan  kinerja otak. VitaBrain adalah  produk yang membantu kinerja saraf otak agar berfungsi secara optimal  dengan jaminan 110%  uang kembali. Coba VitaBrain 60 hari Bebas Resiko

KECEPATAN: Seberapa cepat VitaBrain berpengaruh?
VitaBrain terbuat dari 100% bahan alami herbal, sehingga lama reaksi akan berbeda pada setiap orang tergantung dari kondisi masing-masing orang. Menurut pengalaman rata-rata setelah 1 minggu mulai terasa manfaatnya dan optimalnya setelah minggu ketiga. Pernah juga ada yang sampai 3 bulan konsumsi, baru terlihat hasilnya.
Oleh karena itu kami memberi jaminan manfaat akan terasa sebelum 60 hari setelah pemakaian yang dianjurkan. CobaVitaBrain  60 hari Bebas Resiko

CARA KERJA: Bagaimana cara kerja VitaBrain?
VitaBrain bermanfaat untuk memperlancar komunikasi antar sel di otak sekaligus meningkatkan pengiriman dan pengambilan oksigen dari dan ke otak. Coba VitaBrain 60 hari Bebas Resiko

BENTUK: Bagaimana VitaBrain (cair, kapsul, bubuk, dll)?
Setiap botol berisi 60 kapsul. Bisa dibuka, dan dilarutkan dengan air / madu / jus buah alami.

Berapa lama efek dari VitaBrain berakhir? Apa yang terjadi ketika saya berhenti mengkonsumsiVitaBrain?
VitaBrain berguna untuk optimasi jangka pendek dan efek jangka panjang. VitaBrain dirancang untuk  meningkatkan  transmisi saraf dan informasi pengolahan (penyimpanan dan pengambilan), Jangka panjang. Manfaat VitaBrain akan terasa sampai satu bulan setelah penghentian penggunaan dan Pengguna akan kembali ke tingkat semula seperti sebelum mengkonsumsi VitaBrain.

CARA PEMAKAIAN: Aturan minumnya berapa ?
Aturan minum VitaBrain 5 hari dalam seminggu, 2 hari libur. 
Mengapa ? Karena memang seharusnya semua suplemen yang digunakan dalam jangka waktu panjang, harus ada jeda 2 hari dalam seminggu. 2 hari break untuk menghindari adaptasi respon, dan mencegah kebosanan konsumsi.
Penggunanaan yang tepat setiap orang berbeda, tergantung kebutuhan dan kondisi, Masalah yang paling umum adalah underdosing (yaitu mengambil 1 atau 2 kapsul ketika 3 atau 4 diperlukan) atau mengambil produk setiap hari, yang akan menurunkan respons anda.

NON-Addictif: Apakah VitaBrain mengakibatkan kecanduan?
Sama sekali tidak, karena VitaBrain terbuat 100% dari bahan alami tanpa campuran dan pengawet.


KOMPOSISI: Apa bahan baku VitaBrain?

VitaBrain terbuat dari 100% Centella Asiatica yang mengandung komposisi  terbaik yang terdiri dari: Asiaticosid,Thankuniside, Isothankunisid, Madecassoside,Brahmoside, Brahminoside, Brahmic acid, Madasiatic acid, Meso-inositol, Centellose, Carotenoids, Mineral, dll. VitaBrain 100% dijamin aman dan efektif-coba sekarang juga.



GARANSI CLAIM 110 %



Garansi 110%

Hasil Terlihat Sebelum 60 Hari Pada Botol Pertama

VitaBrain digunakan oleh segala lapisan umur dan profesi untuk meningkatkan daya kerja otak mereka. Salah satu tonik otak alami terbaik yang telah digunakan manusia sejak lama.
Kami akan mengembalikan 100% uang anda secara penuh tanpa potongan jika anda tidak mendapatkan manfaat dari produk ini sebelum 60 hari pemakaian ditambah 10% sebagai komplemen kami karena anda telah mencoba VitaBrain.

*Program ini tidak berlaku untuk distributor atau pembeli partai besar.

Kenapa Harus VitaBrain?
  1. Satu satunya tonikum otak yang memberikan 110% uang kembali
  1. Menggunakan 100% bahan herbal peningkat syaraf memori sehingga dapat terserap tubuh dengan baik.
  1. Dengan konsumsi sesuai rekomendasi VitaBrain dapat dirasakan manfaatnya sebelum dosis botol pertama habis atau sebelum 60 hari.
  1. Selain untuk meningkatkan performa otak VitaBrain saat ini juga digunakan oleh penderita insomnia, penderita stress,penderita kelelahan mental, anak-anak penderita keterbelakangan mental [mental retardation] dan anak hiperaktif.
  1. Tidak menggunakan bahan pengawet dan pewarna, seingga aman untuk tubuh

Syarat dan ketentuan pengembalian, atau jaminan uang kembali  VitaBrain

Semua produk VitaBrain memiliki 60hari tanpa syarat uang kembali jaminan kepuasan pelanggan. Kebijakan ini tidak berlaku untuk pembelian massal. Anda dapat kembalikan produk ini dengan alasan apapun dalam jangka waktu ini dan menerima pengembalian dana penuh dari  harga pembelian ditambah 10% sebagai penghargaan dari kami karena anda telah mencoba produk kami.

Setelah lebih dari 60-hari semenjak pembelian (dibuktikan dengan bukti pembelian dari Distributor atau Agen) pengembalian tidak dapat kami terima dan jaminan pengembalian hangus dengan sendirinya.

Catatan: Biaya Pengiriman dan penanganan biaya ditanggung oleh pembeli , atau untuk mengembalikan produk kembali ke VitaBrain 60hari jaminan kepuasan syarat dan ketentuan :

Pembelian Eceran :
Jika Anda membeli  produk VitaBrain  langsung dari VitaBrain melalui internet, mail order, atau melalui telepon, Anda memiliki 60 hari sejak produk dikirim untuk memenuhi persyaratan untuk pengembalian dana jaminan kepuasan. Anda harus menyertakan salinan slip pengiriman untuk memenuhi persyaratan untuk pengembalian dana.

Pembelian Retail Agen & Distributor :
Jika produk ini dibeli dari Distributor atau Agen resmi yang ditunjuk VitaBrain  Anda dapat mengembalikan produk ke VitaBrain dalam waktu 60 hari dari tanggal pembelian untuk memenuhi persyaratan untuk pengembalian dana jaminan kepuasan. Anda harus memberikan salinan kwitansi pembelian eceran untuk memenuhi persyaratan untuk pengembalian dana.

Untuk pembelian langsung dan pembelian eceran, produk harus dikembalikan ke Pusat Distribusi VitaBrain dan cap pos 60 hari dari tanggal pengiriman spesifik agar memenuhi persyaratan untuk pengembalian dana. Semua komponen fisik produk harus disertakan bersama kembali termasuk sisa produk yang belum terpakai dan alasan pengembalian dan nomer rekening anda (nama pembeli pada kwitansi pembelian dan pada rekening bank harus sama). Anda dapat menyertakan foto copy toko tanda terima jika produk yang Anda dibeli di toko eceran. VitaBrain merekomendasikan bahwa produk akan dikirimkan kembali melalui metode lacak. Disarankan untuk mengembalikan berkas produk dengan pos tercatat atau jasa pengiriman barang yang memberikan tanda terima.


CARA  KLAIM GARANSI ? 60 Hari Jaminan 110%  Uang Kembali
1.    Setiap complain harus disertakan formulir pengembalian barang yang telah diisi beserta alasan pengembalian.
2.    Setiap complain harus disertakan bukti pembelian yang resmi dari tempat yang ditunjuk.
3.    Complain harus disertakan sisa produk yang belum terpakai.
4.    Garansi 60 hari dihitung semenjak tanggal pembelian yang tertera pada bukti pembelian tersebut sampai dengan pengajuan pengembalian barang.
5.    Complain tidak berlaku jika masa garansi telah lewat.
6.    Complain tidak berlaku jika nama yang tertera dalam bukti pembelian tidak sama dengan nama yang tertera pada rekening bank tujuan penggantian.
7.    Complain tidak berlaku untuk salah penggunaan produk.
8.    Complain yang diterima adalah produk yang dijual oleh outlet VitaBrain Indonesia.

Biaya pengiriman kembali berkas produk tidak akan diganti. Silahkan kirimkan kembali semua berkas produk ke:
VitaBrain Indonesia Bagian Pengembalian Produk
Jl. Johar Baru 2, no 5A
Jakarta Pusat 10560

Untuk pertanyaan dan informasi bisa hubungi kami di:
chicha.bonita@gmail.com
atau 0857-10466920 / 021-940 73865

DICARI DISTRIBUTOR & AGEN VITABRAIN



CP : Manda 0857-10469920
Harga eceran Rp 216.000,-/botol       Isi 60 Capsul
Optimasikan Otak Anda

Komposisi :
Centella asiatica herb : 100 %
Supplement Otak untuk menambah kecerdasan, mempertajam daya ingat, meningkatkan syaraf memori, serta menurunkan gejala stres dan depresi 1 kapsul setiap hari.

(Keuntungan 30% - 40%)
"setiap pelanggan saya akan membeli kembali segera  produk ini sebelum dosis botol  pertama mereka habis karena mereka merasakan manfaat yang luar biasa"

Distributor / Agen 90 hari 100% bebas resiko

Keuntungan menjadi Distributor & Agen VitaBrain:
  1. Produk sangat bermanfaat  dan consumable, artinya ada repeat order
  1. Keuntungan besar 40% untuk distributor dan 30% untuk Agen
  1. Investasi awal relative kecil 15jt untuk distributor dan 5 jt untuk Agen
  1. Dukungan marketing dan promosi penuh berupa, brosur, kartu nama, banner, tabloid, koran dan web. Berikut contoh brosur dan kartu nama unik untuk membantu promosi
  1. Garansi 110% selama 60 hari untuk pembeli, sehingga pembeli merasa aman dan terjamin
  1. Garansi 100% selama 90 hari untuk Distributor dan Agen, sehingga jika produk ini tidak terjual semua selama 3 bulan, kembalikan seluruhnya atau produk yang belum terjual sebelum 90 hari sejak barang diterima dan kami akan kembalikan uang anda penuh tanpa potongan apapun dan anda simpan keuntungan dari produk yang sudah terjual,  jadi sama sekali tidak beresiko.

Potensi Bisnis VitaBrain

1. Distributor
Harga eceran @ Rp 216.000,-
Discount Distributor 40% = Rp 86.400,-
Harga Distributor  = Rp 129.600/ Botol
Minimal order 10 lusin = Rp 15,552.000,-
Potensi keuntungan Rp 86.400 X 120 Botol = Rp 10.368.000,-

2. Agen
Harga eceran @ Rp 216.000,-
Discount Distributor 30% = Rp 64.800,-
Harga Agen = Rp 151.200/ Botol
Minimal order 3 lusin = Rp 5,443.200,-
Potensi keuntungan Rp 64.800 X 36 Botol = Rp 2.332.800,-

Tata Cara Pemakaian:

1.       Minum menurut aturan pakai yang tertera di botol.
2.       Diminum 5x seminggu. Break 2 hari dan diulang untuk minggu selanjutnya.
3.       Contoh : diminum Senin s/d Jumat. Sabtu – Minggu break.
4.       Diminum 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan, dan banyak minum air putih.

Dosis Pemakaian : Berdasarkan Umur dan Berat Badan.

Anak-anak usia 3-5 tahun (15-19 kg)               : setengah kapsul per hari
Anak-anak usia 6-15 tahun (20-49 kg)             : 1 kapsul per hari    
Dewasa usia 16 tahun ke atas (diatas 50 kg)    : 2 kapsul per hari


Kandungan Centella Asiatica :
  1. Triterpenoids, yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah.  Menurunkan kadar kecemasan dan menaikkan fungsi mental sehingga dapat mengobati orang dengan masalah kecemasan dan masalah mental lainnya.
  2. Garam mineral, seperti kalium untuk melenturkan pembuluh darah, natrium, magnesium, kalsium untuk merileksasi syaraf otak. Pembentuk sel darah merah (zat besi) yang berfungsi dalam mylenisasi otak dan peningkatan daya konsentrasi. 
  3. Vitamin A, B, C, E, dan K yang membantu vitalitas tubuh dan berfungsi sedatif. 
  4. Asiaticosida meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan.
  5. Alkaloid memberikan energi bagi otak.

VITAMIN OTAK

VITAMIN UNTUK MENGOPTIMALKAN KERJA OTAK SEHINGGA ANDA MENJADI LEBIH FOKUS DAN SEMAKIN SUKSES


Suplement Otak untuk menambah kecerdasan, mempertajam daya ingat, meningkatkan syaraf memori, melancarkan pencernaan serta menurunkan gejala stres dan depresi.

VitaBrain adalah Suplemen Optimasi Otak, telah lulus uji lab dan empiris mampu meningkatkan daya kerja otak, sehingga memudahkan anda untuk lebih banyak, lebih cepat dan lebih mudah mengakses memory (hasil terlihat satu minggu setelah konsumsi rutin).
 



Buktikan….! Anda akan menjadi lebih cerdas
Kurang dari 60 hari.
Garansi 110% Uang Kembali
Rp.216,000 



VitaBrain digunakan oleh segala lapisan umur dan profesi untuk meningkatkan daya kerja otak mereka. Salah satu tonik otak alami terbaik yang telah digunakan manusia sejak lama.
Siapa Saja Yang Membutuhkan VitaBrain?
  • Anak-anak dan Remaja : Membantu Konsentrasi Belajar dan Cepat Tanggap
  • Dewasa dan Orangtua : Membantu lebih Fokus dan Relax
  • Manula & Anak dengan Kebutuhan Khusus : Mencegah Penurunan dan Perbaikan Daya Ingat